Semua cerita yang ada di blog ini 100% asli dari pengalaman pribadi yang empunya blog, tanpa ada rekayasa sedikitpun.. Kalo ngga percaya tanya aja yang empunya blog.. atau hubungi yang empunya blog di alamat yang sudah di sediakan... Salam Y.C.R

Kamis, 08 Januari 2015

Ngebolang Gokil Keliling Pulau Jawa Part I

NGEBOLANG KE KOTA APEL MALANG

Hey... ketemu lagi sama gua dan kisah-kisah gua yang sebenarnya ngga penting tapi seru juga sih kalo di ceritain...

Kali ini gw mau ceritain kisah ngebolang gw keliling pulau jawa dalam rangka liburan akhir tahun..
yaudh daripada gua banyak bacot mending langsung aja yak...

Gua ber 5 sama temen gua otw dari rumah di kawasan Bintaro jaksel menuju Stasiun Pasar Senen tanggal 27 Desember 2014 kira-kira jam stengah 11 siangan lah. Sebelum nya gua udah pesan tiket yaa sekitar 2 bulan yang lalu gitu, harganya 65 Ribu.

eh nyampe Stasiun ternyata keretanya di batalin jadi berangkatnya tanggal 28, daripada balik lagi ke rumah terpaksa nyari penginapan di sekitar stasiun. Dan akhirnya nginap di sebuah hotel kalo ngga salah nama hotelnya Paris hotel, yaa harusnya sih maksimal kapasistas 3 orang. Setelah kongkalikong dengan yang empunya hotel dan akhirnya kita di ijinin satu hotel ber 4 dengan syarat" tertentu.. hahaha....

Keesokan harinya tanggal 28 Desember 2014 jam 15:15 Kereta gua yang bernama Matarmaja itu pun otw dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Malang. Petualangan yang udah di tunggu selama berbulan-bulan itupun tiba.

Gua dapet duduk di gerbong 1 sementara temen gua yang lain di gerbong 6, tapi temen" gua yang di gerbong 6 sering maen nya ke gerbong gua, soalnya AC keretanya mati.. hahaha
sett.. tuh kereta udah kayak punya sendiri, soalnya temen-temen gua doang yang mondar mandir mulu dari gerbong 6 ampe ke gerbong 1, ampe di tegur mulu sama satpam kereta nya gara-gara mondar-mandir mulu.
Selpie Di Kereta

Di kereta gw bertemu dengan Rombongan dari Bekasi sekitar kurang lebih 20 orang lah, katanya doi mau otw naik Bromo sekalian tahun baru disana. Dan selama gua di kereta gw ngobrol" aja sama mereka..

Di perjalanan, pemandangan nya pecaaah bgeet. gua lewatin Cirebon, Tegal, Semarang, Blitar, Madiun, masih bnyak lagi daerah" yang gua lewatin..
Saran gua, lu kalo otw naik kereta jangan sekali-kali lu tidur men, karna lu akal ngelewattin kesempatan poto-poto pemandangan yang begitu indahnya..

Pemandangan di Cirebon

Pemandangan di blitar

dan paling keren nya lagi, lu bakal lewatin 2 buah terowongan di daerah Sumberpucung blitar, yang di atas terowongan itu adalah bendungan.. jadi lu lewat terowongan yang di atas kepala lu air.. gilaaa paraah bgeet keren nya...

Setelah kurang lebih 16 Jam ber jugijagijug di atas kereta, dan tgl 29 Desember 2014 tepat jam 07.00 pagi kereta gw landing di Stasiun Malang (aseek bahasanya landing). Dan gw langsung naik angkot ke rumah temen gw kalo ngga salah nama alamatnya jalan nya, Jl. Sigura-gura tapi nomor berapanya lupa gw, ngga jauh dari Universitas Brawijaya, tapi kalo jalan kaki yaa lumayan lah...

Di Depan Stasiun Malang
Tampang Jetlag baru turun dari kereta :D

Gilaaaa.. Kota Apeel men... Cuacanya sejuuk bget, dan sumpah kotanya Bersiiiih bget, taman-taman nya juga rapiiiih bnget. gua punya julukan khusus buat Malang yaitu "Kota Bunga" aseeek.. dan lu ngga pernah liat yang namanya gembel di jalanan, apalagi sampah" bekas bungkusan indomaret tergeletak di jalan... kereeen bget dah Malang, penduduk nya juga ramah, dan yang paling penting biaya makan yang super terjangkau apalagi buat anak kuliahan yang jajan nya pas-pasan,

Malam pertama di malang... Jreeennnggg.....

eh, tunggu... tunggu.. nih malam pertama di Malang maksudnya tuh malam pertama gua nginap di malang, bukan malam pertama gua ngen*** (#sensor) di Malang, ntar salah ngeartiin lagi.. hehehehe...

mm.. gw cerita dari sorenya aja dulu, eh tapi sorenya gua ngga kemana".. yaudh langsung magrib nya aja deh. Sekitar habis magrib gua dan temen-temen gua rencana pada mau mongkrong-nongrong sambil nikmatin sejuknya udara Malang di kawasan wisata Paralayang daerah Batu Malang, eh tapi berhubung karna faktor cuaca yang lagi ngga ngebro bnget, terpaksa ke Batunya di batalin, dan ngerem di rumah beberapa jam ampe sekitar jam 10 malem, gua dan temen" gua di ajak sama temen gua yang di malang   muter" kota malang, ke Universitas Brawijaya, Stadiun Gajayana Malang, ke Museum Brawijaya, Ke alun-alun Malang masih banyak lagi ampe lupa gua namanya hehe.. dan ending nya nongkrong-nongkrong sambil ngopi-ngopi cantik di daerah Tugu Malang, lokasinya tinggal lurus aja dari stasiun Malang..
Di Taman depan Tugu Malang

oiya, lu kalo misalnya lagi ngebolang ke malang, lu harus nyobain yang namanya kopi setunggal, tapi gua lupa alamatnya, lu tanya-tanya aja sama warga sekitar, pasti pada tau kok. itu kayak tongkrongan orang sana gitu dah, tapi yang jadi ciri khas nya itu kopinya men.. katanya itu kopi berasal dari madiun kalo ngga salah sih, rasanya beehhh.... mantaab bnget dah, manis-manis pait gimanaa gitu, dan kenteel bgt, beda sama kopi item biasa yg gua beli di warung.. wkwkw..
Balaikota Malang

Nongkrong di tugu malang kira-kira dari jam 12 malem ampe jam stengah 5 subuh, parah, ngga terasa banget waktu berlalu, dan subuhnya menikmati sunrise di kaki Gunung Puteri Tidur, gilaa.. pecaaah bgeet pemandangan nya...

Sunrise di kaki Gunung Puteri Tidur
Pagi di kaki gunung Puteri Tidur

Dan akhirnya, gua beserta teman" istirahat jam 8 Pagi... hahaha... parah...

Goodbye Malang, Welcome Jogja...

Tanggal 30 Desember 2014
Sehari di Malang, saatnya berpisah dengan kota Apel. Gua lanjutin perjalanan sendirian karena temen-temen gua katanya masih betah di malang. kota tujuan gua selanjutnya adalah Kota Pelajar Yogyakarta

Niatnya sih pengen lama di Malang, tapi karna jadwal padat dan masih banyak daerah untuk di kunjungi terpaksa gw harus berpisah sama kota Apel yang wooow bget lah...

Gua istirahat dari jam 8 ampe jam stengah 12 siang, Sekitar jam 12 siang, gua otw dari rumah temen gua ke Terminal Bus Arjosari Malang, perjalanan dari jl. Sigura-gura ke Terminal kira" sekitar 30 menitan lah. niatnya mau naik bis menuju jogja biar enjoy aja, eh pas nyampe Terminal, ternyata bis ke arah jogja udah penuh, dan ada lagi besok sore, paraah...
gagal naik bis, terpaksa menuju mencoba alternatif ke 2 yaitu kereta, nyampe stasiun jam stengah 2 siang. Setelah mengantri beberapa lama sekitar 30 menitan lah, dan yang terjadi adalah tiket untuk ke Jogja habis.... gillaaaa... parah bgeet..

Sempat putus asa juga menunda perjalanan besok. Trus gua dapat Ilham dari teman gua, yaaa walaupun nama dia bukan ilham hehe... trus dia bilang sama gua, gimana kalo lu naik Travel Malang_Jogja aja, harganya ngga beda jauh kok dari bis... trus gua pun berdiri dari tempat duduk gua dan memasang gaya seperti Superman dan berkata, OTW Travel Now...

nyampe di Travel sekitar jam 16.00 atau jam 4 sore, dengan semangat jiwa yang menggebu-gebu tanpa basa basi gua langsung bilang sama tukang jual tiket di kantor travelnya, "bang, tiket jogja satu hari ini ga pake lama" (kebiasaan di jakarta gak ilang-ilang). dan abang" tukang tiket nya begong... wkwkwkw..
trus akhirnya temen gua yang mesen tiket dengan bahasa sopan dan halus. dan akhirnya gua dapet tiket Travel Malang-Jogja seharga Rp. 160.000 keberangkatan jam 19.00 atau jam 7 malem.

sambil nunggu jam 7, sekali lagi gua memuaskan diri dengan melihat Sunset di kaki gunung Arjuna Malang,
dan sekitar jam tujuh lewat dikit Travel gua pun OTW dari Malang menuju Jogjakarta, dan saat itulah petualangan gua di Malang berakhir....
suatu saat nanti gua akan balik lagi ke Kota Apel yang Bersih aman dan ramah...

ikuti terus cerita selanjutnya di kota pelajar Jogja yang ngga kalah gokil nya,
Mau tau cerita ngebolang gua di kota Jogja??? langsung klik link di bawah ini