Semua cerita yang ada di blog ini 100% asli dari pengalaman pribadi yang empunya blog, tanpa ada rekayasa sedikitpun.. Kalo ngga percaya tanya aja yang empunya blog.. atau hubungi yang empunya blog di alamat yang sudah di sediakan... Salam Y.C.R

Jumat, 09 Januari 2015

Ngebolang Gokil Keliling Pulau Jawa Part II

Jogja Never Ending Asiknya

bagi yang belum baca part I nya yang ngebolang ke malang, lo bisa baca" lagi di link bacah ini..

okey, kalo udah tau cerita part I nya, sekarang gw mau ngelanjutin ke part II nya, biar asik aja kayak cerita yang di tipi-tipi gitu.. hehe

okey kita mulai yak....



10 Jam di Travel Malang-Jogja

Tanggal 30 Desember 2014 jam 7 malam lewat dikit gua meninggalkan Malang menuju jogja menggunakan travel. Perjalanan dari Malang ke Jogja sekitar kurang lebih 10 jam. Di perjalanan gua ngelewati kota Blitar, Kediri, Tulung Agung, Madiun, Wonosari. Apalagi yak.. lupa.. hehe... sekitar jam 2 malem, Travel gua berhenti untuk istirahat makan di sebuah restoran di daerah Madiun. Disitu gua makan pecel khas Madiun yang rasanya beeehhhh.... ajiiiib bget dah pkok nya, beda banget sama pecel bikinan nenek gua... (yaiyalah) hehe.. yaa intinya enaak bangeet.... terus minum nya kopi jahe khas Jawa Timur gitu, apalagi cuacanya mendukung banget jadi dingin-dingin anget gimanaa gitu...

Pusat oleh-oleh khas madiun, di samping Restoran 

Mobil Travel Lagi Berhenti Istirahat Di Restoran Madiun

Sekitar 30 menit istirahat makan, Travel gua otw lagi menuju jogja.. naah disitu gua tiba" ngga sadar diri, ternyata gua ketiduran... anjrrit nyesel banget gw tidur, bangun-bangun nya udah masuk daerah jogja. Tapi gapapalah, yaa itung-itung cas diri biar tetap fit.. hehe


Nyampe Jogja Cooyy...

Kurang lebih jam setengah 6 pagi travel gua nyampe di Jogja, dan gua di turunin tepat didepan Malioboro Mall. Yang pertama kali gua pikirin pada saat itu, gua ngeliat tulisan Jl. Malioboro sambil bekata dalam hati "nih tulisan pernah gua liat di tipi-tipi, biasanya di pilem-pilem FTV gitu". Dan ketika itu gua berpikir ternyata gua *ndeso.. wakakakak....

Trus gua hubungi sodara gua yang ada di Jogja buat ngejemput gua namanya Ridho Miqdar, biasanya sih di panggil Ridho.. naah... dia ini yang nantinya menjadi tour gate gua selama di jogja,,, heheh...
Sembari gua nunggu sodara gua ngejemput, gua duduk-duduk di emperan jalan depan Malioboro Mall. Tiba-tiba ada tukang becak nyamperin gua nawarin becak nya, trus gua bilang udah ada yang jemput. Eh gua malah di ajak ngobrol sama doi, dia cerita-cerita tentang sejarah-sejarah jogja, keramahan" penghuninya. gila gua ngobrol sama dia udah kayak temen lama aja ampe ngakak ketawa-ketawa, padahal baru ketemu. Pada saat itu gua mendapat pencerahan, bahwa Masyarakat Jogja itu super ramah dan bersahabat..

Ngga lama kemudian sodara gua dateng, dan gua harus berpisah dengan tukang becak tersebut yang gua lupa namanya siapa. 

Kira-kira 20 menit perjalanan akhirnya nyampe juga di rumah sodara gua kalo ngga salah alamatnya di Gang Sadewa daerah Kasihan Bantul, dekat Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Di kosan nya Ridho ada abang nya Ridho, namanya Abng Fitrah. 

Setelah gua nyampe di rumah nya Ridho, gua istirahat ampe kira" bangun jam 3 sore, pas gua bangun tidur ada sodara gua yang lain datang maen" ke kontrakan nya Ridho, namanya bayu. Tapi dia datang nya bentar doang, kos nya dia lumayan jauh sih katanya, di daerah Sleman gitu. kalo dari Jakarta yaa kira-kira ke Bogor lah..

Sore itu sekitar jam 4, gua ngobrol-ngobrol santai bareng abang Fitrah sama Bayu sambil maen" gitar biar kayak anak" nongkrong gitu... Ridho kemana?? kalo ngga salah dia lagi ngampus...


Detik-detik Malam Pergantian Tahun

Kira-kira jam 8 malam Tanggal 31 Desember 2014, sempat bingung mau taun baruan kemana, rencana nya mau pada ngumpul sama keluarga-keluarga gua yang lain, tapi ga tau kenapa pada di cancel. trus kalo ga salah jam 10 nya gua di ajak ama Ridho otw dari rumah menuju kalo ngga salah kita ke Alun-alun Utara.. gilaaa,,, pertama gua kira Jogja tuh sepii, tapi.. suasana nya ngg seperti yang gua kirain, rameee bneerr gilaaa... padahal detik-detik pergantian tahun nya masih tinggal beberapa jam lagi, tapi semua jalan udah pada maceet bget, pkok nya ngga kalah rame sama tahun baru di Monas.. otw dari rumah ampe Alun-alun Utara aja butuh perjuangan bget lewatin macet nya, tapi akhirnya nyampe juga sih.. berhubung kondisi jalan yang padet bget, terpaksa kita parkir motor nya di Alun-alun, trus di lanjutin Jalan kaki ke kawasan Benteng Jogja...

Lumayan Padat
Sekitar jam 23:00 atau jam 11 malem, kembang api nya udah mulai rame banget, saking rame nya gua udah berasa di perbatasan jalur Gaza. di tambah lagi orang-orang yang berdatangan ampe padet sesak-sesakan gitu.. rasanya gua pengen teriak " This Is TomorrowLand" hahaha....
Kembang Api Di Malam Pergantian Tahun




Jam 23:45 atau 5 menit sebelum pergantian tahun, kembang apinya makin gila-gilaan.. paraah dah pokok nya, ampe gua ga tau tuh kembang api datang nya dari mana aja, dari depan, belakang, kiri, kanan, pokok nya seluruh langit Jogja di hiasi sama kembang api dan bunyi-bunyian trompet yang udah kayak di stadion sepak bola... heheh...

Tepat jam 00:01 atau jam 12 lewat 1 detik, ledakan Kembang api nya malah berkurang malah suara terompet yang kenceng bget, mungkin doi dah kehabisan amunisi.. hahaha... dan 15 menit kemudian hening............ udah gitu doang....

sekitar jam 1-an dini hari orang-orang mulai membubarkan dirinya, dengan susah payah dan tenaga yang ekstra, akhrnya gua pun lolos dari kerumunan orang-orang yang bejibun jumlahnya...
dan akhirnya nyampe rumah sekitar jam 2-an..


Pertama Di Tahun 2015

mmmm... judul nya sedikit unik sih.... hahaha..
yaa soalnya ini membahas tentang kegiatan-kegiatan pertama yang di lakukan di tahun 2015, seperti bangun tidur pertama di tahun 2015, kencing pertama di tahun 2015, cuci muka pertama, siakt gigi pertama, makan pertama, minum pertama, kentut pertama, hingga boker pertama di tahun 2015.. hahaha... ga penting kan.... yaudah kalo gitu kita ganti topiknya... :D


Hari Ke 2 di Jogja

Mmmm... Di hari ke 2 gua ngapain yah???? lupa... hahaha....
oiya, gua ingat sekarang...
tanggal 1 January 2015.. Paginya sih gua ngga kemana-mana, giama mau kemana-mana orang belum bangun.. haha... bangun nya kira-kira sekitar jam 3 sore.. hahah, parah bget.. jam 4 nya ngobrol-ngobrol dulu ampe magrib, trus magrib nya mandi abis itu prepare otw lagi hehe... Tujuan nya malam ini mau ke rumah keluarga gua namanya ka Maulana... sekitar setengah 8 malam otw dari rumah, trus mampir dulu bentar di Alun-alun Selatan yang ada beringin kembar nya itu lho sambil liatin mobil sepeda yang ada lampu-lampunya gitu.. 

Mobil Sepeda di Alun-Alun Selatan Jogja

Beringin Kembar di Alun-Alun Jogja


Puas di Alun-alun selatan kita lanjutin lagi perjalanan ke rumah keluarga gua... mm.. gua lupa sih alamatnya dimana, yang jelas ngga jauh dari Xt Square, tapi kalo jalan kaki lumayan juga,,, haha...
Nyampe disana ada ka Maulana, ka Gita sama mas Rizky.. niat nya mau ngopi" cantik di cafe, tapi berhubung lagi ujaan yang lumayan ngeselin, jadinya ngobrol di rumah aja sambil ngopi juga... hehe...
Berhubung ujan nya makin deres, gua dan ridho terpaksa nginap di rumah ka maulana..

besok nya tanggal 2 January 2015 jam 3 sore gua otw balik dari ke kontrakan nya Ridho. Di perjalanan balik ke kontrakan, gua ngelewatin Jembatan sayidan,,, gilaaa,,, Sayidaan coooy.. dan gua udah kayak orang kampungan yang norak gua turun dari motor dan foto-foto di jembatan sayidan.. hahaha... bodo mamat dah.
Sayidan mameeennn....

di Jembatan Sayidan
Puas di Jembatan sayidan gua lewat Malioboro, dan dengan norak nya gua nyari-nyariplang yang tulisan nya Jalan Malioboro, dan dengan pede nya gua foto lagi disitu, biar kayak orang-orang. Karena pepatah mengatakan bahwa, Liburan lu di Jogja ngga lengkap rasanya kalo belum foto di tulisan Jalan Malioboro... hahaha... dan setelah gua lirik-lirik kiri dan kanan ternyata bukan gua doang yang norak, banyak juga orang-orang yang poto-poto sama tuh jalan... jadi dalam hati gua, bukan hanya gua yang norak.. hahaha





Di Jalan Malioboro

Puas perawanin Jalan Malioboro, terus gua ngelewati Kraton nya sultan, dan terlintas sebuah ide ngawur yaitu gua pengen ketemu sama sultan... hahah...
ada percakapan kocak antara gua sama ridho di depan Kraton nya sultan
gini cerita nya, setelah lewat depan gerbangnya Istana sultan,  

Gua : "Idho, berhenti bentar deh di depan gerbang itu (Kraton)"
Ridho : "mau foto??"
Gua : "ngga, berhenti aja bentar"
Ridho : "iya iya, emang mau ngapain??" #penasaran
Gua : "Gua mau ketemu sultan bentar, kira-kira dia sibuk gak??"
Ridho : "Lah, emang elu sapanya dia???"
Gua : "Yaaa.. Sapa tau aja dia kenal ama gua.. hahaha..."
Ridho : "Gilaa loo... !!"

Yaa... kira-kira seperti itukah percakapan nya... hehehe.... 

Sore menjelang Magrib gua menyempatkan diri melihat sunset di (lupa nama tempatnya) pokoknya banyak sawahnya,, hehe... pokoknya kereeen bgeet dah tempatnya
Lah mana sunset nya??

Yang ini sunsetnya juga gak ada

apalagi yang ini.... :v




Malam Di Tugu Jogja

Masih tanggal 2 January 2015, sekitar jam 6 sore gua calling"an sama temen gua di Jogja namanya Darman Fauzi panggilan nya Rakes, dia temen SMP gua dulu waktu di Sumbawa dan sekarang dia kuliah di jogja...
trus gua ngajakin dia nongkrong" cantik gitu.. hahaha... dan malam nya janjian di Tugu Jogja, 

Jam 8 Malem gua otw bareng Ridho menuju Tugu Jogja. Sesampainya di sana, sembari menunggu Rakes yang sedang otw menuju Tugu Jogja, norak gua pun kumat, hahaha... dan dengan ndeso nya gua poto-poto  di depan Tugu Jogja dengan sedemikian rupa gaya.. hahaha...





Sekitar 15 menit menunggu akhirnya Rakes pun nyampe. dan gua tetap melanjutkan poto-poto gua hahaha...
Gua Bareng Rakes

Rakes, Gua, Ridho

Puas poto-poto di Tugu, kita nyari tempat tongkrongan yang asik dan yang terpenting yang Jogja bangeet lah, yaitu Angkringan... ajiiiib.... 
nongkrong di angkringan sambil makan nasi kucing, sambil minum teh tarik, udah berasa kayak di jogja daah,,,, #laah.. emang di jogja gobl**k...

Ngga kerasa ngobrolnya udah ampe jam 2:30 AM atau stengah 3 pagi, kita bertiga balik ke kontrakan nya Ridho untuk istirahat dan melanjutkan perjalanan Besok.... :D

Balik nya gua ngelewatin kalo ngga salah nama jalan nya 0 Kilometer Jogja, itu lho yang di depan nya ada Gajah 3 biji trus ada Monumen Serangan umum 1 Maret.. kata temen gua itu masih masuk kawasan  benteng... padahal udah jam segitu tapi masih rame bget....

Hari ke 3: Taman Sari Coooyyy !!!

Di hari ke 3 atau tepat tanggal 3 January 2015, Giliran abang Fitrah yang ngajakin gua keliling Jogja, kali ini tujuan gua adalah.... jreeengg...... " TAMAN SARI "

Taman Sari itu bro, dulu adalah tempat beristirahatnya Sultan Hamengkubowono Pertama sampai Sultan Hamengkubowono ke sekian ( Lupa.. hehe )
di depan pintu masuk Taman Sari
Di halaman dalam Taman sari


Di dalam Taman sari itu ada Istana Air tempat mandi nya selir-selir Sultan, trus ada danau buatan, ada lorong-lorong bawah tanah, trus ada taman buatan, ada banyaak lagi bangunan-bangunan sejarah disana... ada yang lebih keren lagi dari Taman Sari, lu tau apa?? di Taman Sari Ada namanya Kampung Cyber... beeeehhhh.... nama kampung nya RT36 Kampoeng Cyber... kereeeen bgeet.... di kampung cyber banyak yang jual-jual lukisan, trus yang jual-jual baju lukis gitu, pkok kalo lo jalan-jalan ke jogja nyeseel bangeet kalo ngga berkunjung ke kampung cyber di Taman Sari...
Welcome to kampoeng Cyber


Gua sama Abang Fitrah otw dari rumah sekitar jam setengah 4, apees nya pas gua datang, pemandian selir nya udah tutup tapi bisa di lihat dari atas. Jadi ngga bisa masuk ke sana, cuma bisa berkeliling di tempat lain... dan seperti biasa ngga lupa buat poto-poto.. hehe... disana gua berfoto-foto semampus mungkin,,, hahaha.. parah pokok nya, trus gua liat lukisan keren-keren bnget... ampe sempat foto di lukisan Ratu Nyi Roro Kidul, yaa walaupun ngga ketemu orang nya, setidaknya gua foto bareng lukisan nya doi,,, hehe....
Gua juga sempat foto-foto di tempat mandi nya selir Sultan, tapi sayang Selir nya lagi ngga mandi... hahaha....
Di Pemandian nya Selir
Anak ilang
ga tau nama tempatnya, tapi bentuk nya kayak panggung pertunjukan gitu
Di Tempat jual lukisan

Bareng Lukisan ratu Pantai Selatan


Puas keliling di Taman Sari, gua di ajak lagi ke Malioboro,, kali ini gua melampiaskan hasrat membeli sesuatu hahaha... salah satu nya gua beli baju yang tulisan nya "Jogja Never Ending Asiknya" yoooiiiii.... emang ngga ada mati nya daah,,,,, paraah...


Ngopi-ngopi Cantik Di Legend Cafe Jogja

Balik dari Taman Sari sekitar jam 9 malem, kita di ajak ngopi-ngopi cantik sama ka Gita, sekitar jam 10 malam, kita ber 4, ( gua, ka Gita, Ridho, Abang Fitra ) otw menuju salah satu cafe di jogja setelah sekian lama nyari cafe yang cocok dengan standar lidah masing-masing, akhirnya ketemulah satu cafe namanya Legend Cafe. 

setelah menemukan tempat duduk yang pas, abang-abang cafe nya dateng nyamperin ngasih buku menu, kalo ga salah kemaren gua pesen Capucinno Coffe.. aseeekk biar kayak  orang-orang gitu dah... hahaha

Lagi asik ngobrol-ngobrol, ngga terasa waktu udah menunjukan jam 3 pagi, and time to go home.... 
*nyampe rumah azan subuh... hahahaha.....


Jemput Pocong Di Bandara

Siapa itu pocong????  kalo di ceritain dari pertama ribeet bnget... tapi intinya, pocong adalah nama panggilan gua dan adek sepupu gua yang paling gua sayang. *aseek hahahahaha.... ( biar seneng aja doi, sapa tau gua dapet hadiah ). Namanya Dian Putri Aliyah dia kuliah di Jogja jurusan Gizi kalo ga salah, ntar gua tanya lagi orang nya,, hehehe... 

Ceritanya gini...
Tanggal 4 January 2014, sebenarnya hari itu adalah hari terakhir gua di jogja dan gua harus menuju kota selanjutnya, 

kalo ga salah jam 4:45 pagi, dalam keadaan mata panda gara-gara ngga tidur semaleman efek dari ngopi semalem tiba-tiba bokap nya Dian yaitu om gua nelpon, katanya suruh jemput si Pocong di bandara jam 7 pagi... Duuuaaaaarrrr...... !!!!!
Terpaksa gua menunda bobo cantik gua dan prepare menuju bandara jemput si pocong, daripada tuh anak ntar kayak anak ilang di bandara... hehehe.. soryy coong...

berhubung gua belom hapal bnget jalan di jogja, terpaksa gua ajakin Ridho buat temenin gua ke bandara 

Gua : "Idho, temenin gua dong"
Ridho : "Kemana??"
Gua : "ke bandara jemput pocong"
Ridho : "haaahh?? gilaa lo.. setan di jemput, emang ngga ada yang lebih nyata dikit apa.. "
Gua : "hahaha..  maksud nya pocong itu sepupu gua si Dian"
Ridho : " oo yaudh kalo gitu gua tidur dulu yah, ntar bangunin sekitar 30 menit mau otw
Gua : "laaahhh... ini udah setengah 6, perjalanan ke bandara sekitar 1 jam"
Ridho : "oo.. yaudh"
Gua :  -__-

Dengan Kondisi fisik yang seadanya dan fikiran yang sudah melyang-layang... akhirrnya gua otw ke bandara. sekitar 15 menunggu di bandara, akhirnya gua ketemu sama si pocong... hehehe
dann... "Mission Complete"


Hari Terakhir Di Jogja

Tanggal 5 January 2015, Gua harus berpisah sama kota yang Never Ending bget Asik nya, masih banyak bnget tempat-tempat yang belum gua kunjungi, terutama gua belum sempat ke Borobudur..
liat aja ntar, suatu saat nnti gua pasti balik lagi ke kesana,, hehe



jam 8:30 pagi gua otw di anter oleh ridho dari kontrakan nya menuju terminal bis, kalo ga salah namanya Efesiensi Bus, dan lo tau tujuan gua selanjutnya kmana???  jreeeeennnggg...... "CILACAAAAPP."... Kota paling Enjoy...

Penasaran sama perjalanan gua di cilacap???Ikuti terus Perjalanan Gua... 
Sampai ketemu di link Selanjutnya.... byee byeee..... 



"Spesial Thanks Buat Ridho Dan Abng Fitrah yang sudah melakukan segalanya demi jalan-jalan gua, maaf kalo gua ngerepotin hehehe... ini adalah jalan-jalan terbaik gua... tanpa kalian berdua, jalan-jalan gua ngga ada arti nya... gua janji, suatu saat nanti gua pasti balas semua kebaikan kalian berdua...  
Sekali lagi 
Thank's Banyak-banyak...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar