Semua cerita yang ada di blog ini 100% asli dari pengalaman pribadi yang empunya blog, tanpa ada rekayasa sedikitpun.. Kalo ngga percaya tanya aja yang empunya blog.. atau hubungi yang empunya blog di alamat yang sudah di sediakan... Salam Y.C.R

Sabtu, 24 Januari 2015

Nyasar Di Tol Dari Bandara

Kali ini gua mau cerita tentang kegoblokan dan ke-soktauan gua saat naik Taxi dari bandara Soekarno-Hatta menuju rumah gua di daerah Bintaro Jakarta Selatan...
 
Mmm.. Sebenarnya kejadian ini udah lama sih, waktu pertama kali datang ke jakarta sendirian sekitar pertengahan tahun 2013...

Yaudah langsug aja yah... Ceritanya begini..

Kalo ga salah pertengahan tahun 2013 sekitar bulan Agustus abis liburan semester di Sumbawa. Biasanya kan gua ke Sumbawanya naik Bus, kalo naik bus bisa menghabiskan waktu sekitar 2 Hari 3 Malam lah.

Nah kali ini gua balik nya dari Sumbawa ke Jakarta via Pesawat, dan ini adalah perjalan pertama gua sendirian ke Jakarta naik Pesawat. 

Berhubung di Sumbawa belom ada pesawat yang langsung ke Jakarta, gua naik Pesawatnya di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok Tengah. saat itu gua naik pesawat Lion Air. Take-off dari BIL sekitar jam 15.00 WIT dan Landing di Soekarno-Hatta sekitar jam 16.00 WIB.

Setelah nyampe di Bandara Soekarno-Hatta, gua langsung mencari Transportasi untuk pulang yang menuju ke Bintaro. Pada saat itu cuma satu akses yang gua tau untuk menuju ke Bintaro yaitu Trans Bintaro. dan apes nya gua, Trans Bintaro hanya beroperasi pada dari jam 8 Pagi Hingga jam 3 Sore.

Dengan terpaksa gua naik Taxi. Setelah sekitar 30 menit mencari taxi, akhirnya gua dapat taxi yang berjudul Taxi Ex***** warna putih dan dengan pede nya gua naik aja ntuh taxi.

Setelah 1 menit jalan gua ngasih tau alamat nya kepada si sopir taxi

Gua: "Pak, Bintaro sektor 9 yah.. lewat tol aja"
Sopir: "iya mas.."

Dan dengan lega nya gua udh ngasih tau alamat kepada sopir taxi..
Beberapa menit kemudian, karena gua bete juga akhirnya gua ajak aja ngobrol-ngobrol tuh sopir

Percakapan awal-awalnya sih masih normal..

Gua: "taxi nya cabang mana pak?"
Sopir: "cabang Cengkareng mas.."
Gua: "Asli dari mana mas?" *kepo
Sopir: "Saya dari Tegal Mas.."
tiba-tiba percakapan pun menjadi sedikit mendebarkan...
Gua: "Udah berapa lama di Jakarta pak..?"
Sopir: "Belom genap setahun mas, kalo ngga salah 8 bulanan.."
Gua: "Trus udah berapa lama jadi sopir taxi?"
Sopir: "Baru mas... Baru 3 bulanan"

Dan, pertanyaan selanjutnya adalah yang bikin suasana di dalam taxi menjadi horror..

Gua: "Udah jalan kemana aja tuh?"
Sopir: "baru keliling cengkareng doang mas"
Gua: "Udah pernah ke Bintaro belom pak?"
Sopir: "Belom mas... Baru kali ini....

Daaann. . . . . . .

Gua: "Tau Jalan gak pak??"
Sopir: "NGGAK TAU MAS??? "

DUUUUAAAAAARRRRRR........... Tiba-tiba suasana di taxi menjadi hening sejenak....

Ngga lama kemudian, si sopir itu bertanya...

Sopir "Emang mas tau jalan??"
Gua: "GUA JUGA GAK TAUU KAAMPRR***T ... "

Lalu si sopir itu mencoba untuk menenangkan gua...
"Tenang mas,,, Tenaang.... Kita akan mencari jalan keluar nya berdua"

Mendengar kata-kata itu, seketika gua berasa seperti detectiv yg terjebak di luar angkasa bersama dengan rekan nya ...
"Okee Dokter Watson... Kita akan mengatasi masalah ini berdua..." Jreeeeng. . . . jreeeeng. . .  hahahaha....

Setelah sekian menit berkendara tanpa arah dan tujuan, tiba-tiba, gua menemui dua jalur. Jalur kanan Bertuliskan JAKARTA-TANGERANG dan Jalur kiri bertuliskan JAKARTA doang.

Si sopir itu pun berbalik badan dan menatap gua dengan tatapan nya yang kosong, seolah-olah ingin menawarkan gua perjalanan wisata ke nereka atau ke surga...

Sopir: "Pilih yang mana mas?? kiri atau kanan... " (dengan tatapan kosong nya)

 Jreeeengg..... Ketika itu gua berasa seperti di beri 2 pistol yang satu berisi peluru dan yang satu lagi kosong, kalo salah pilih maka gua akan mati ketembak..

Gua: "mmmmm... bingung pak, menurut bapak yang mana??"

gua pun mencoba untuk meminta saran ke si sopir tersebut, siapa tau dia mendapatkan ilham dan bisa menyelamatkan gua dari serangan negara api...

Sopir: "Saya juga bingung mas, yaudh terserah mas aja saya ikut aja deh"

"Haannzzzeeeeeng..... IKUT AJA NDAS MU??. "

Gua saat itu sempat lepas kendali dan mencoba untuk tenang kembali...

Trus gua suruh tuh sopir berhenti pas di depan dua jalur tersebut, lalu gua mulai berpikir.. dan pada saat itu gua ngga menghiraukan lagi berapa harga argo tuh taxi, yang penting gua bisa nyampe rumah..

setelah kira-kira 5 menit gua bersemedi dan mencari petunjuk, akhirnya dengan pede dan sok tau nya, gua bilang sama ntuh sopir

Gua: "Oke Dokter Watson, sekarang kita punya tujuan... arahkan taxi nya ke Jalur kiri (JAKARATA)"
Sopir: "Yakin mas???"
Gua: "Udah lu diem aja kamvreet.. ikutin aja kata-kata gua"
Sopir: "oke.. oke.. mas"

Setelah 45 Menit berjalan tanpa ada tujuan nya, gua mulai merasa aneh dan felling gua terasa gak enak bget.. kok ngga nyampe-nyampe yak???

semua keanehan itu terjawab sudah ketika gua melihat plang yang bertuliskan GROGOL, dan gua baru menyadari teryata gua salah pilih jalur tadi..... Anj***ng, gua nyasar ke grogol Jakarta barat...

Sopir: "Kayaknya Salah jalan deh mas?"
Gua: "Iyee gua juga tau nyeet.. "
Sopir: "Trus gimana ini mas?"
Gua: "Udah jalan aja trus.. Brisik lu"

Waktu itu keadaan gua sempat bingung dan ngeblank. Gua yakin tuh sopir taxi juga bingung nyari jalan pulang ke cengkareng.. hahaha...

Terus gua arahin aja tuh taxi ke arah Semanggi Jakarta selatan, karna gua tau nya ke situ doang kalo dari grogol hehe...

dan setelah sekian lama berjalan, gua minta untuk di turunin di daerah Semanggi Jakarta Selatan, soalnya kalo di daerah situ gua udah lumayan hapal jalan nya...

Waktu gua turun dari taxi keramat itu, pas gua liat argo nya gua baru nyadar ternyata tagihan nya ampe Rp. 250.000. Karena gua ngga puas dengan pelayanan nya yang kurang profesional, gua cuma bayar nya 75.000 doang... hehehe.. sedikit kejam sih, tapi mau gimana lagi wong gua belum nyampe ruamh. Coba kalo udah nyampe rumah, berapapun gua bayar... asseeeekk..

Setelah itu gua duduk sejenak di emperan jalan di daerah semanggi udah kayak anak ilang, sambil mikir-mikir dan ketawa sendiri. "kok gua bisa nyampe sini yak??"

setelah puas cengegesan sendiri, tanpa rasa takut akan teroma akhirnya gua nyari taxi lagi, kali ini gua nyari taxi yang bisa di percaya. Jadi sebelum naik taxi gua interview dulu sopir nya pernah ke bintaro gak??

Beberapa lama kemudian, akhirnya gua menemukan satu taxi yang lulus dari interview gua, kali ini taxi nya beda, yaitu berjudul Burung Biru (nama disamarkan), nama supirnya gua lupa lagi hehe...

Sopir kali ini dengan pede nya berjalan tanpa gua arahin. Dan hati gua pun agak sedikit lega, ibaratnya naik pesawat Air Force One tiket Executive Class I sambil di pijitin Pramugari cantiik-cantiik, beeeehhhhh... surga bngeeet dah pokoknya...

Sekitar 40 Menit perjalanan, Jam 22.00 WIB akhirnya gua nyampe juga di Rumah gua yaaaang biasa aja sih, tapi yang paling gua kangenin adalah kamar gua yang Spesial di antara ter spesial.. aseeeekkk...

naaahh... begitulah akhir dari perjalanan gua nyasar di tol...
ikuti terus cerita-cerita gua yang sebenarnya ngga penting sih, tapi yaa ga ada salahnya di baca kalo lagi bete... hehehe....

akhir kata wasalam,,,,,

byeee byeeee....

*Tips dari gua: Jika ingin naik taxi, ada bai nya lu interview dulu taxi nya, tanyain apakah dia tau jalan atau ngga bla bla bla dan semacam nya lah agar kamu tepat waktu sampe tujuan hehe

cerita ini 100% asli dan benar adanya, tanpa ada rekayasa sedikitpun.. kalo ga percaya tanya aja supir taxi.. tapi hati" nyasar.. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar